Kamis, 13 November 2014

#LifeTimeJourney 1 - SMANGAT NGETOP

Masa SMA masa yang paling tak terlupakan katanya. Ya itu memang benar adanya. Usia SMA adalah usia remaja yang tengah menjajaki dan meraba-raba tahap kedewasaan. Ibarat sedang menaiki tangga kedewasaan, masa SMA adalah anak tangga awal.

Masa SMA penuh kenangan katanya. Ya itu memang benar. Di masa ini, kita sudah bisa mulai menalar apapun langkah yang kita tempuh. Mulai mengerti arti teman yang sesungguhnya. Mulai berangan setelah SMA harus kemana. Mulai jatuh cinta atau mungkin hanya sekedar mengagumi atau suka (tapi dalam hal ini anak SD/SMP jaman sekarang sepertinya sudah dewasa lebih cepat dari umurnya).

Masa SMA-ku... sangat berwarna. Di sebuah SMA diantara hutan pinus dan sesawahan yang bernama SMA Negeri 01 Ngantang. Kami biasa menyebutnya dengan singkatan "SMANGAT". Sekolah kami memang kecil nan terpencil. Dari Malang Kota, kau harus menimpuh jalan yang berliku-liku untuk sampai ke sekolah kami. Selain singkatan, SMANGAT juga ada filosofinya Sembada Makarya Nguditomo. Sembada itu bisa diartikan tanggung jawab. Makarya berarti rajin bekerja. Take action, meeen. Kalau nguditomo bisa ditafsirkan dengan mencari keutamaan.

Masa SMA-ku... sangat berkesan. Ya, berkesan nian menjadi bagian dari SEPATU KACA yang penuh kehangatan. Inilah wajah-wajah mereka.

Foto bersama sebelum lulusan. Mengabadikan kenangan remaja yang berwarna.
dan kini... lihatlah satu per satu dari mereka menikah, anak-anaknya menggemaskan. Ada pula yang sedang bekerja dan membangun kemapanan. Di manapun dan menjadi apapun mereka, semoga Allah memberkahi setiap langkah mereka dan memudahkannya.

#Rindu #MenantiReuni #ButuhBertemu
This entry was posted in

0 komen pemBACA:

Posting Komentar

Komentari yang sudah diBACA yuk :)