Selasa, 09 September 2014

TEGA MEMBUANG

Terkadang kita harus TEGA MEMBUANG agar sesuatu yang tidak lagi penting tidak hanya memenuhi saja, harus TEGA MEMBUANG agar ada tempat untuk sesuatu yang baru.

Semisal ada barang-barang lama, bukankah tidak jarang ada pikiran-pikiran "Ah sayang dibuang, siapa tahu nanti bisa dipakai lagi", atau "Hmm... aku masih suka barang ini. Jangan dibuang dulu lah", atau juga "barang ini sangat berarti, biarpun rusak biar saja tetap ditaruh sini" dan pikiran-pikiran lainnya yang sering menyayangkan untuk membuang 'sampah'. Hasilnya gudang penuh. Bahkan selain gudang pun penuh.

Begitu juga dengan hati, kita harus TEGA MEMBUANG perasaan-perasaan negatif ataupun perasaan-perasaan lain yang sudah tidak diperlukan daripada menjadi 'sampah' hati lho. Buang saja SAMPAH-SAMPAH HATI seperti rasa benci, rasa khawatir, rasa sayang yang tidak perlu, rasa rindu yang tidak sepantasnya, rasa kecewa, rasa iri, rasa marah, rasa minder, dan sebagainya agar perasaan-perasaan lain yang lebih bermanfaat dapat mengisi hati dan lebih menentramkan mendamaikan.

Ingat, untuk hal-hal semacam ini, TEGALAH!!!

0 komen pemBACA:

Posting Komentar

Komentari yang sudah diBACA yuk :)