Rabu, 04 Oktober 2017

Allah Mencintai


Pernah gak sih antara iseng² (yang didukung rasa penasaran atas jawaban dari pertanyaanmu sendiri) trus kamu nyari-nyari? Entah dengan googling, baca buku, baca terjemahan Quran, buka Youtube atau bahkan pakai fitur 'search' di aplikasi Quran digital.

Saya pernah penasaran gimana sih biar kita tuh disayang Allah (itu pas ngerasa jauh sama Dia tapi kangen, maklum lah iman bisa up and down). Akhirnya saya manfaatkan teknologi yang ada. Salah satu aplikasi Al-Quran digital kan bisa nyari keyword yang kita masukkan nih. Saya masukkan aja keyword 'mencintai' untuk mencari jawaban pertanyaan tadi.

Voila! Ini hasilnya.

ALLAH MENCINTAI ORANG-ORANG YANG
❤ mencintai-Nya; cek QS 2: 165 & QS 3: 31
❤ menepati janji & bertaqwa; cek QS 3: 76
❤ bertaqwa & berbuat kebaikan; cek QS 3: 133-134. Bonus rincian bahwa bertaqwa itu ialah yang berinfak, menahan amarah, & memaafkan kesalahan orang lain.
❤ bersabar; cek QS 3: 146
❤ berbuat kebaikan; cek QS 3: 148
❤ bertawakkal; cek QS 3: 159
❤ berlaku adil; cek QS 49: 9 & QS 60: 8
❤ berjuang di jalan Allah dengan barisan yang TERATUR; cek QS 61: 4

Wow! Awesooome!

Tambah ngefans gak sih sama Qur'an? 😍 Tiap mau galau gitu nggak jadi deh, wong ternyata jawabannya udah ada tersedia di the Best Book ever, a must-read one. Pantesan ya, alim ulama gak sempet galau. Udah ngerti kudu ngapain & nyari di mana kalau galau.

So, masih galau? No way deh! Kapok... Hahaha...

0 komen pemBACA:

Posting Komentar

Komentari yang sudah diBACA yuk :)