Selasa, 02 Januari 2018

#30HBC18 - Merasa Dibutuhkan


 [01/30] Finally, tulisan hari pertama 30 HBC setelah tahun kemarin telat tahu & gak bisa ikutan. Gak tahu sih bakal nulis apa aja 30 hari ke depan, entah sejak kapan berubah gaya gini jadi "let it flow and just enjoy the fun". Ngomong-ngomong soal fun, yaudah sih ku mulai nulis dari hal yang ku suka.
.
Ini Si Oneng, kucing termanja yang pernah kutemui. Siapapun yang lewat pasti dilendotin. Siapapun yang melintas pasti diikutin. Tak terkecuali mbak-mbak kos yang gak begitu suka sama kucing. Jadi gak jarang aku denger dia dibentak-bentak. Well, ternyata dia sering ditinggal si empunya dan udah di cap 'kucing nakal' sama anak kos yang lainnya. Hmm... ku mencium bau-bau kurang kasih sayang nih.
.
Merasa dibutuhkan, tiap dia ngeong minta makan ku suapin lah makanan yang si empunya sediakan. Merasa dibutuhkan, tiap denger ada yang ngomel² ngusirin dia ku ajak lah dia mainan buat mengalihkan. Merasa dibutuhkan, tiap malam kuajaklah dia masuk kamar daripada di luar kedinginan. Dan ternyata daripada ku mengobati kesepiannya, ternyata saat itu dialah yang mengembalikan kewarasanku sebagai manusia.
Ya, pada hakikatnya manusia perlu MERASA DIBUTUHKAN. Rasa itulah yang akan membuatnya bertahan bahkan berjuang. Seorang ayah banting tulang mencari nafkah karena ia MERASA DIBUTUHKAN keluarganya. Seorang ibu tetap mengurus keluarga meski ia sedang sakit sebab ia MERASA DIBUTUHKAN oleh suami dan anak-anaknya. Seorang guru bertahan meski gaji tak seberapa karena ia MERASA DIBUTUHKAN oleh anak didiknya. Siapapun yang dalam suatu keadaan yang tak menguntungkannya sedikitpun tapi ia masih bertahan dan berjuang meski punya kemampuan untuk hengkang, seringnya adalah tersebab ia MERASA DIBUTUHKAN di sana.
.
Maka di tahun 2018 ini, apapun yang sedang kau usahakan, jangan menyerah! Bertahanlah... Berjuanglah... Banyak yang membutuhkanmu, percayalah. #KontemplasiHati
.
🔶🔶🔶🔶🔶🔶🔶🔶🔶
@30haribercerita
#30haribercerita
#30hbc18 #30hbc1801
🔶🔶🔶🔶🔶🔶🔶🔶🔶

0 komen pemBACA:

Posting Komentar

Komentari yang sudah diBACA yuk :)