Jumat, 07 November 2014

Bacaan: INFERNO - Dan Brown

"Tempat tergelap di neraka dicadangkan bagi mereka yang tetap bersikap NETRAL di saat KRISIS MORAL. Dalam masa berbahaya, tak ada DOSA yang lebih BESAR daripada TETAP DIAM."


Prolog menawan dan menantang. Semakin terbius untuk melahap halaman demi halaman. Ya, quotes itu memang ada benarnya, hmm… banyak benarnya. Kenapa?


Banyak orang-orang baik yang memilih diam melihat kejahatan, acuh tak acuh pada fenomena memprihatinkan, dan tidak ‘bergerak’ membenarkan kesalahan. Bangsa ini tengah dilanda krisis moral, dosa bagi kita bila tak saling mengingatkan. Rasulullah pernah bersabda: “Barangsiapa yang melihat kemungkaran, maka cegahlah dengan tanganmu, apabila belum bisa, maka cegahlah dengan mulutmu, apabila belum bisa, cegahlah dengan hatimu, dan mencegah kemungkaran dengan hati adalah pertanda selemah-lemah iman.” Sayangnya sekarang ini justru banyak yang begitu saja memilih yang ketiga tanpa mencoba cara pertama dan kedua. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang TIDAK TINGGAL DIAM dan MAU MENGINGATKAN. 


0 komen pemBACA:

Posting Komentar

Komentari yang sudah diBACA yuk :)