Sabtu, 11 Juni 2016

KEBETULAN? INI BANTUAN

Menulis itu "sesuatu" banget ya. Duh... bingung kudu pake diksi apa yang pas selain vocab dari Syahrini itu. Intinya ya itu, sesuatu, hahaha... Pokoknya semangat nulis tuh naik turun kayak iman deh. Kadang demen banget nulis, kadang ogah-ogahan. Bahkan di saat inspirasi bertebaran, kadang nulisnya males. That's maybe one of the reason why I cannot post on this blog regularly. Tapi Allah itu Maha Pengertian. Saat aku males nulis, ada aja yang kesempatan ini itu yang Dia bikin aku tergerak nulis lagi. Nggak ada kebetulan kan ya?
Bukan suatu kebetulan kalau tetiba kadivku di emje ef-el-pe punya ide bikin Catatan Ramadhan yang super kece. Yang akhirnya kubawa ke mana-mana tiap hari, sampe-sampe pas taraweh dikatain balik anak SD sama temen kos: "Mbak? Nggak sekalian minta ttd?" Inget kan dulu jaman masih SD sering disuruh minta tanda-tangan imam atau penceramah? (pasti inget deh kalau kita seangkatan, anak 90'an bukan?) Padahal aku pas SD aja nggak pernah ngumpulin itu buku, soalnya ogah nguber-uber penceramah atau imamnya. Padahal imamnya juga tetangga sendiri. Eh jadi nyimpang deh, back to topic. Intinya aku jadi lebih semangat nulis di buku kece itu. Thanks emje and other team, you're the best muah muah

Bukan suatu kebetulan juga kalau tetiba muncul kelompok underground yang menyebut dirinya the rangers yang bikin gerakan #29hariMenulisCinta untuk sarana latihan istiqomah nulis. Dan alhamdulillah membernya bejibun sampe overload nolak-nolak karena broadcast message ini akhirnya menyebar ke mana-mana:
Ayo semarakkan Ramadhan ini dengan menulis bermanfaat. Kami menantangmu utk bergabung bersama!
dalam "29 Hari Menulis C.I.N.T.A"
untuk kalian yang ingin berbagi apapun di akun sosmed atau private blog/site setiap hari selama Ramadhan.
Let's join us in this challenge!
lebih lanjutnya, silakan kontak (via whatsapp) ke 085762903435 dg/format : REG29_nama kamu_kontak whatsapp kamu (kamu harus punya aplikasi WhatsApp, supaya kami bisa memasukkan kamu ke grup utk monitoring dan controlling)
akan ada hadiah untuk kamu yang menulis dengan istiqomah :)
best regards,
power ranger
FLP Yogya
Membernya rame, dari yang baru belajar nulis sampe yang udah keranjingan nulis. Bikin makin semangat nulis tiap hari. Mulai dari sekedar nulis caption IG, quotes di Tumblr, sampe tulisan panjaaaang di blog masing-masing.

You know what, aku yang lagi kismin kuota aja sampe curi-curi waktu dan koneksi wifi buat bisa istiqomah nulis, I dunno why, seneng aja gitu banyak temen se-passion (andai nulis skripsweet bisa seantusias ini, merasa kudu perfect sih kalau nulis yang satu ini). Thanks Allah for moving my heart to this path.

So, kalau dalam sebulan ini blog terisi, nggak kosong melompong lagi, nggak berlumut lagi, nggak bersarang laba-laba bin creepy, ya inilah sebabnya. Eh tapi aku seringnya nge-post di Tumblr atau Instagram sih. Soalnya kadang pendek doank tulisannya, berasa nggak pantes dipajang di blog gitu. Ini semua bukan kebetulan, ini semua adalah bantuan Allah tersayang. Semoga setelah sebulan ini bisa tetep istiqomah nulis ya... Dan semoga sebuah target itu terpenuhi. Target apa eh? Rahasia dulu deh, I love surprise (dih... kalau dikasi hint gini udah berkurang lah kadar ke-surprise-annya, Dwiiiss). 

0 komen pemBACA:

Posting Komentar

Komentari yang sudah diBACA yuk :)