Sabtu, 23 Agustus 2014

PASSIONMU MEMBESARKANMU

Passion itu tidak bisa dipaksakan. Seharusnya ini bukan lagi masa penjajakan, bukan lagi masa pencarian minat-bakat dan tujuan. Tapi sudah saatnya fokus mengoptimalkan apa yang sudah dimiliki.
Buktinya:

>> Raditya Dika passionnya bukan di finance, tapi menulis. Buktinya bisa tuh jadi penulis keren, gak akan sekeren sekarang kalau dipaksakan di bidang lain.

>> Walt Disney, menurut atasannya di koran Kansas City Star, “imajinasinya kurang dan tidak punya ide bagus.” Nyatanya ia punya serial kartun populer yang legendaris hingga kini. Gak akan selegendaris itu kalau dipaksakan di bidang lain.

>> JK Rowling pernah bekerja sebagai sekretaris di kantor Amnesti Internasional London sambil bermimpi menjadi seorang penulis. Secara diam-diam ia menulis cerita di komputer kantornya. Setelah dipecat, dia menjadi penulis terkenal "Harry Potter". Gak akan seterkenal itu jika dipaksakan di bidang lain.

>> Madonna pernah bekerja di Dunkin Donuts dan berpindah-pindah dari restoran cepat saji satu ke lainnya. Tapi akhirnya memulai karir bermusiknya dan lihat saja, ia menjadi diva di jamannya. Gak akan setenar itu kalau dipaksakan di bidang lainnya.

Apapun bidang passionmu, fokus dan tekunilah. Hal itu yang akan membesarkanmu.

0 komen pemBACA:

Posting Komentar

Komentari yang sudah diBACA yuk :)